Bersihkan Anak Sungai di Villa Gardena 4, Satgas Banjir Dinas PUPR Palembang Turun Tangan

PALEMBANG, – Satgas Banjir Dinas PUPR Palembang turun tangan membersihkan pendangkalan anak sungai yang mengalir di dalam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang, Sabtu 4 Maret 2023 pukul 08.00.

Dengan dibantu warga perumahan, Satgas Banjir Dinas PUPR yang berjumlah 13 orang membersihkan rumput dan tanah yang menyebabkan pendangkalan sungai.

Firman Saputra, pengawas Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Palembang mengatakan bahwa pihaknya mendapat telepon dari Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail untuk membersihkan pendangkalan anak sungai dalam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang. Karena itu, dirinya langsung berkoordinasi dengan Ketua RT 08 Villa Gardena¬† 4 . “Hari ini kita turunkan anggota Satgas Banjir 13 orang,” kata Firman.

Dikatakannya, Satgas Banjir Dinas PUPR Palembang berjumlah mencapai 500 orang. Mereka bekerja Senin-Sabtu atau di hari Ahad. Satgas Banjir ini gajinya dihitung pernah hari. “Paling kecil gajinya Rp110 ribu per hari,” ujarnya.

Membersihkan anak sungai di Perumahan Villa Gardena 4, lanjut Firman, pihaknya sengaja mengerahkan 13 orang anggota Satgas Banjir. “Setelah kita survei, membersihkan anak sungai di Perumahan ini cukup dengan anggota 13 orang,” terangnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To Our Newsletter

[mc4wp_form id="69"]