Gubernur Sumsel Apresiasi Ponpes Mukthar Syafa’at Mesuji Hasilkan Generasi Berkarakter dan Berakhlak Mulia

OKI,- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Pondok Pesantren (Ponpes) Mukhtar Syafa’at Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang sudah berhasil mencetak generasi yang berakhlak mulia.

“Saya mengapresiasi Ponpes Mukthar Syafa’at yang telah menempa para santrinya menjadi generasi yang berkarakter berakhlak mulia,” ucap Gubernur Herman Deru  pada Haflah Akhirussanah dan Khataman ke-1 Kitab Tafsir Jalalain Ponpes Mukthar Syafa’at, Minggu (25/6/2023).

Sebagai Gubernur, Herman Deru mengaku bangga melihat Ponpes Mukthar Syafa’at yang terus berkembang maju hal ini tentu berkat kepercayaan dari para wali murid dan masyarakat.

Herman Deru  menilai bukan saja pasilitas gedungnya yang sudah lengkap akan tetapi pembelajaran yang diberikan juga mampu melahirkan para alumni berkarakter sehinnga dapat menularkan ilmunya setelah berada di tengah masyarakat.

Dimana lanjut Herman Deru dalam kurun lima tahun terakhir terjadi pertumbuhan jumkah rumah tahfidz secara pesat di wilayah Sumsel. Hal itu tidak terlepas dari andil para penghafal Qur’an, pengasuh ponpes serta orang tua  yang begitu sangat mendorong anaknya untuk menempuh pendidikan agama di ponpes dan rumah tahfidz.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI,  KH Djakfar Shodiq mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru  di Kabupaten OKI. Ini menurut   dia akan menjadi motivasi pihaknya dalam menyiarkan Islam melalui lembaga pendidikan berbasis agama. Dia juga mengucapkan selamat kepada Ponpes yang berhasil mewisuda para santrinya.

Pengasuh dan Pendiri Ponpes Mukthar Syafa’at, Ustadz M. Abdul Fattah mengatakan jumlah santi yang  diwisuda sebanyak 99 orang diantaranya PAUD 26 orang, MI 15 orang, SMP 28 orang dan SMK 30 orang.

Dia mengaku bangga atas hadirnyan  Gubernur Herman Deru  yang akan menjadi  suport bagi Ponpes Mukthar Syafa’at dalam mencetak genari Qur’ani.

Turut mendampingi Gubernur kali ini, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan sejumlah pejabat Pemprov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

 

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe To Our Newsletter

[mc4wp_form id="69"]